Tips Mengatasi Migren

Tips 1 19.211

Penyebab migren hingga kini belum dapat dipastikan, karena itulah, migren belum ada obatnya. Padahal, saat terserang migren, kepala terasa mau pecah dan seperti tertusuk-tusuk benda tajam. Sungguh menyakitkan.
Migren perlu dikelola agar serangannya tidak mengacaukan aktivitas dan produktivitas. Anda perlu mencari tahu faktor-faktor pemicu migren, sehingga bisa dihindari.

1. Tetaplah berolahraga secara rutin
Jika serangan migren terjadi saat berolahraga, catat aktivitas yang baru dilakukan, apa yang Anda makan sebelumnya, dan keadaan cuaca hari itu.

2. Jaga pola tidur yang rutin
Tidur terlalu banyak atau terlalu sedikit bisa memicu migren.

3. Hindari stres sebisa mungkin
Banyak penderita mendapatkan migren setelah melalui peristiwa yang menekan.

4. Jaga pola makan
Makanlah secara teratur dan selingi dengan makanan ringan. Hindari makanan dengan pemanis buatan, nitrat, kafein. Teh, kopi, alkohol, MSG, coklat juga diduga sebagai pemicu migren.

5. Menstruasi
Faktor pemicu lainnya yang patut jadi tersangka adalah siklus menstruasi, rangsangan visual yang intensif misalnya pantulan sinar matahari dan cahaya yang amat terang.

Bila Anda diserang migren, atasi dengan cara istirahat dan tidur di kamar yang gelap serta tenang. Kompres bagian kepala yang sakit dengan air dingin untuk menyempitkan pembuluh darah.

Tag:

Info Kesehatan Terkait

1 Komentar

  1. turismanedi Jul 24, 2012 23:51:24
    Bermanfaat: 1 / Tidak bermanfaat: 0

    Saya tak perlu lagi sering-sering bertanya-tanya kepada dokter tentang pentingnya kesehatan,di situs ini saya banyak menemukan informasi kesehatan yang saya perlukan,semoga informasi ini berguna bagi semua, bagaimana pentingnya kesehatan buat kita semua......terima kasih

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2017 DechaCare.com. Design website oleh adiacipta.com

Back to Top