Tip Untuk Kulit yang Sehat

Tips 0 8.413

Masalah pada kulit kadang dapat membuat pusing, terutama bagi para remaja putri. Kadang di saat bangun tidur, sudah muncul 'si mungil' yang berwarna merah di kulit wajah.

Rasanya tidak pernah habis-habisnya gangguan yang muncul pada kulit. Tapi sebenarnya, kita dapat mengurangi masalah itu dengan melakukan perawatan yang baik pada kulit.

Walaupun akitifitas hormon sedang meningkat, yang dapat memicu gangguan kulit seperti jerawat, perawatan kulit yang baik dapat mencegah atau mengurangi masalah yang satu ini.
Jerawat, merupakan masalah kulit yang paling sering ditemukan. Penyebabnya adalah kelenjar minyak yang disebut sebum, tidak dapat lancar keluar dari pori-pori kulit kita.

Penimbunan ini yang menyebabkan kulit di sekitar pori-pori yang tertutup itu, bila disertai infeksi akan menyebabkan bertambahnya rasa nyeri, merah, bengkak dan mengeras.
Untuk para remaja yang memasuki usia pubertas, jerawat menjadi masalah umum yang dijumpai. Hal ini disebabkan karena pengaruh hormonal yang menyebabkan peningkatan produksi sebum. Beberapa tip berikut ini dapat membantu mengurangi munculnya jerawat dan mempercepat hilangnya 'si mungil' dari kulit kita:

• Bersihkan muka dengan air hangat dua kali sehari (jangan lebih) dengan menggunakan sabun muka. Bila terlalu sering kita mencuci muka, akan menyebabkan kulit teriritasi.
• Setelah itu lakukan pemijatan perlahan pada wajah dengan gerakan melingkar. Tapi jangan menggosoknya. Karena dengan menggosok kulit, akan membuat kulit menjadi iritasi.
• Setelah kulit bersih dan dipijat, keringkan, kemudian dapat dioleskan obat jerawat yang mengandung benzoyl peroxide, yang dijual bebas, pada jerawat yang muncul di wajah Anda.
• Jangan memencet jerawat Anda, karena akan membuat infeksi yang terjadi akan menjalar semakin luas.
• Jangan menyentuh kulit wajah dengan tangan apalagi saat tangan belum dicuci. Atau jangan membiarkan benda-benda mengenai pada wajah, seperti pada saat berbaring tengkurap. Tangan atau benda-benda yang kotor dapat menyebabkan iritasi atau infeksi pada pori-pori kulit.

Tag:

kulit  

Info Kesehatan Terkait

0 Komentar

  1. Belum ada komentar. Berikan komentar Anda terhadap Tip Untuk Kulit yang Sehat

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2017 DechaCare.com. Design website oleh adiacipta.com

Back to Top