Penyebab Kulit Kering di Musim Panas (II)

0 2.060

PENYEBAB kulit kering di musim panas sangat berbeda dialami orang-orang saat musim dingin. Udara atau cuaca panas dapat mengeringkan kulit Anda dari dalam. Ini bisa menjadi salah satu penyebab kulit kering. 
Anda akan menyadari bibir yang pecah-pecah selama musim panas ini merupakan tanda bahwa kulit terdehidrasi dari dalam. Banyak aspek yang membuat kulit menjadi dehidrasi dari dalam selama musim panas. Bahkan, beberapa kegiatan di musim panas seperti berenang atau tanning bisa membuat kulit Anda kering.

Jika ingin mengatasi penyebab kulit kering di wajah dan tubuh selama musim panas, maka pertama-tama Anda harus memahami alasan berikut ini.
 
Terlalu banyak eksfoliasi
 
Eksfoliasi (pengupasan kulit) memang diperlukan saat musim panas. Tetapi mengscrubbing kulit and aterlalu sering dapat membuatnya kering. Terutama saat musim panas ketika kulit selalu terekspos panas, eksfoliasi yang terlalu sering dapat menjadihal yangmembahayakan.
 
Merokok
 
Merokok dapat membuat bibir kering semakin bermasalah. Merokok juga dapat meningkatkan suhu tubuh, sehingga membuat kulit Anda semakin kering.
 
Menggunakan sanitizer
 
Jika anda terlalu banyak menggunakan sabun atau sanitizer, kulit tangan anda akan menjadi sangat kering. Kurangi penggunaan sabun atau hand sanitizer di musim panas.
 
Meminum terlalu banyak alkohol
 
Alkohol membuat tubuh Anda kering dari dalam. Jadi, kurangilah kebiasaan Anda meminum minuman yang panas di musim panas. Bir mungkin masih aman untuk diminum, tetapi whiski, vodka, dan gin dapat membuat Anda dehidrasi.
 
Pori-Pori yang tersumbat
 
Paparan debu kadang-kadang dapat menutup pori-pori Anda. Ini membuat Anda tidak berkeringat, sehingga membuat kulit menjadi sangat kering, dilansir Boldsky.

Tag:

Info Kesehatan Terkait

0 Komentar

  1. Belum ada komentar. Berikan komentar Anda terhadap Penyebab Kulit Kering di Musim Panas (II)

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2018 DechaCare.com. Design website oleh adiacipta.com

Back to Top