Penyebab Kulit Kering di Musim Panas (I)

Tips 0 3.575

PENYEBAB kulit kering di musim panas sangat berbeda dialami orang-orang saat musim dingin. Udara atau cuaca panas dapat mengeringkan kulit Anda dari dalam. Ini bisa menjadi salah satu penyebab kulit kering.
 
Anda akan menyadari bibir yang pecah-pecah selama musim panas ini merupakan tanda bahwa kulit terdehidrasi dari dalam. Banyak aspek yang membuat kulit menjadi dehidrasi dari dalam selama musim panas. Bahkan, beberapa kegiatan di musim panas seperti berenang atau tanning bisa membuat kulit Anda kering.

Jika ingin mengatasi penyebab kulit kering di wajah dan tubuh selama musim panas, maka pertama-tama Anda harus memahami alasan berikut ini.
 
Berenang
 
Klorin yang ada di dalam kolam renang adalah penyebab utama yang menyebabkan kulit Anda kering. Jika terlalu lama berenang dengan alasan ingin menyejukkan tubuh, maka Anda akan mendapatkan kulit menjadi tidak nyaman dan sangat kering.
 
Terlalu lama berjemur
 
Efek buruk dari paparan sinar matahari langsung seperti kulit menjadi kering hanyalah awalnya. Terlalu lama terpapar sinar matahari langsung dapat menyebabkan kulit mengalami kekeringan dan juga dapat menyebabkan kanker kulit.
 
Kurang minum
 
Pada musim panas, kita selalu merasa haus. Tetapi Anda mungkin tidak melengkapi tubuh dengan banyak cairan yang telah hilang karena berkeringat. Anda harus minum delapan hingga 12 gelas air di musim panas. Semakin Anda banyak minum air, makin bagus untuk kulit.
 
AC atau penyejuk ruangan
 
Pada musim panas, kita memilih untuk di dalam ruangan dengan AC rumah atau kantor. Tetapi AC dapat membuat minyak alam kulit anda mengering.
 
Mandi dengan air panas
 
Beberapa orang menggunakan air panas untuk mandi agar mendapatkan sensasi nyaman. Walaupun musim panas, mereka tidak ingin mandi dengan air yang dingin. Tetapi mandi dengan air panas dapat membuat kulit Anda menjadi kering, dilansir Boldsky.

Tag:

Info Kesehatan Terkait

0 Komentar

  1. Belum ada komentar. Berikan komentar Anda terhadap Penyebab Kulit Kering di Musim Panas (I)

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2017 DechaCare.com. Design website oleh adiacipta.com

Back to Top