NEXA
0 7.980

NEXA

Tablet dan ampul
Kalbe Farma
Obat Kardiovaskuler atau Jantung
Beri rekomendasi

Indikasi:
Untuk fibrinolisis lokal seperti : epistaksis, prostatektomi, konisasi serviks. Edema angioneurotik herediter. Perdarahan abnormal sesudah operasi. Perdarahan sesudah operasi gigi pada penderita hemofilia.

Kontra Indikasi:
Penderita subarachnoid hemorrhage dan penderita dengan riwayat tromboembolik. Penderita dengan kelainan pada penglihatan warna. Penderita yang hipersensitif terhadap asam traneksamat.

Komposisi:
Tranexamid acid 500 mg , 250 mg/mL dan 500 mg/5mL.

Farmakologi:
Aktivitas antiplasminik :menghambat aktivitas dari aktivator plasminogen dan plasmin.
Aktivitas hemostatis: mencegah degradasi fibrin, pemecahan trombosit, peningkatan kerapuhan vaskuler dan pemecahan faktor koagulasi.

Dosis:
Fibrinolisis lokal : Oral : 1-1,5 gram 2-3 x sehari, Parenteral : Dosis yang dianjurkan adalah 500-1000 mg (iv) dengan injeksi lambat (1ml/menit) 3 x sehari
Edema angioneuritik herediter :Oral : 1-1,5 gram 2-3 x sehari.
Perdarahan abdominal setelah operasi :
1 gram 3 x sehari pada 3 hari pertama, kemudian dilanjutkan oral 1 gram 3-4 x sehari. Untuk mencegah perdarahan ulang dapat diberikan per oral 1 gram 3-4 kali sehari selama 7 hari.
Khusus untuk perdarahan setelah operasi gigi pada penderita hemofilia :Segera sebelum operasi : 10 mg/kg BB (IV), Setelah operasi : 25 mg/kg BB (oral) 3-4 x sehari selama 6-8 hari.

Peringatan dan Perhatian:
Bila diberikan secara intravena, dianjurkan untuk menyuntikkannya perlahan-lahan.
Hati-hati digunakan pada penderita insufisiensi ginjal karena risiko akumulasi.
Tidak diindikasikan pada hematuria yang disebabkan oleh parenkim renal, pada kondisi ini sering terjadi presipitasi fibrin dan mungkin memperburuk penyakit.
Digunakan pada wanita hamil hanya jika secara jelas diperlukan.
Hati-hati diberikan pada ibu menyusui untuk menghindari risiko pada bayi.

Efek Samping:
Gangguan-gangguan gastrointestinal : mual, muntah-muntah, anorexia, eksantema dan sakit kepala dapat timbul pada pemberian secara oral.
Dengan injeksi intravena yang cepat dapat menyebabkan pusing dan hipotensi. Untuk menghindari hal tersebut maka pemberian dapat dilakukan dengan kecepatan tidak lebih dari 1 mL/menit.

Obat Terkait

0 Komentar

  1. Belum ada komentar. Berikan komentar atau ulasan Anda terhadap NEXA

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2017 DechaCare.com. Design website oleh adiacipta.com

Back to Top