Mycospor
0 25.766

Mycospor

Krim
PT Bayer Indonesia
Obat Kulit
Beri rekomendasi

Indikasi:
Mikosis kulit yang disebabkan oleh dermatofita, ragi dan jamur lain seperti Malassezia furfur dan infeksi karena Corynebacterium minutissimum: tinea pedis, tinea manuum, tinea corporis, tinea inguinalis, pityriasis versicolor, candida albicans dan eritrasma.

Kontra Indikasi:
Hipersensitif terhadap bifonazol atau zat inaktif lain pada Mycospor.

Komposisi:
1 gram krim mengandung 10 mg bifonazol, 1 ml cairan mengandung 10 mg bifonazol (mengadung alkohol).

Bifonazol adalah derivat imidazol dengan daya kerja spektrum antimikotik yang luas termasuk untuk dermatofita, ragi dan jamur lain seperti Malassezia furfur. Juga efektif untuk Corynebacterium minutissimum. Bifonazol menghambat biosentesa ergosterol pada dua tahap yang berbeda yang menyebabkan bifonazol berbeda dengan derivat azol lain ataupun antifungal lainnya yang bekerja hanya pada satu tahap. Penghambatan sintesa ergosterol menyebabkan gangguan struktur dan fungsi membran sitoplasma.

Efek yang Tidak Diinginkan:
Paling sering terjadi reaksi alergi, nyeri, dermatitis kontak, eksim, pruritus, rash, kulit kering. Efek tersebut bersifat reversibel setelah terapi dihentikan.

Cara Penggunaan:
Mycospor cairan/krim digunakan sekali sehari, sebaiknya sebelum tidur malam. Dioles tipis digosokan pada kulit yang sakit. Periode terapi yang anjurkan: mikosis kaki, athlete?s food: 3 minggu; mikosis tungkai, tangan dan lipatan kulit: 2-3 minggu; pitiriasis versikolor, eritrasma: 2 minggu; kandidiasis superfisial: 2-4 minggu. Krim sepanjang ½ cm atau beberapa tetes (3 tetes) cairan pada umumnya cukup untuk pengobatan kulit selebar telapak tangan.

Penggunaan Pada Anak:
Belum ada studi klinis yang menunjang. Dari survei data klinis yang dilaporkan, tidak menunjukan efek yang tidak diinginkan pada anak-anak. Walaupun demikian pada bayi, bifonazol hanya boleh digunakan di bawah pengawasan dokter.

Peringatan dan Perhatian:
Hindari kontak dengan mata. Jika terjadi intoleransi lokal penghentian obat harus dilakukan, gunakan terapi lain yang adekuat. Efikasi dan tolerabilitas Mycospor pada aplikasi mukosa belum pernah dibuktikan. Infeksi fungal pada membran mukosa sebaiknya tidak diobati dengan Mycospor.

Obat Terkait

0 Komentar

  1. Belum ada komentar. Berikan komentar atau ulasan Anda terhadap Mycospor

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2017 DechaCare.com. Design website oleh adiacipta.com

Back to Top