Grazeo Tablet
1 36.735

Grazeo Tablet

Tablet
PT Graha Farma
Lain-lain
Beri rekomendasi

Indikasi:
Untuk pengobatan gangguan muskuloskeletal akut, gout akut, rheumatoid arthritis, osteoarthritis, ankylosing spondylitis.

Kontra Indikasi:
- Penderita hipersensitif terhadap piroxicam. - Penderita dengan obat anti-inflamasi non steroid lainnya, atau dengan aspirin yang mengalami gejala astma, urthicaria, rhinitis, angio edema. - Penderita yang memiliki riwayat tukak lambung, perforasi atau pendarahan lambung.

Komposisi :
- Grazeo 10mg tiap tablet mengandung : Piroxicam 10 mg.
- Grazeo 20mg tiap tablet mengandung : Piroxicam 20 mg.

Farmakologi :
Grazeo merupakan obat anti-inflamasi non steroid golongan oxicam yang efektif dalam meringankan inflamasi dan gangguan rematik. Grazeo bekerja dengan cara menghambat biosintesis prostaglandin sebagai mediator inflamasi, setelah pemberian per oral, grazeo akan cepat diserap dalam saluran cerna, grazeo mempunyai masa kerja yang panjang sehingga cukup dengan dosis sekali sehari.

Efek Samping :
- Terjadi gangguan gastrointestinal, misalnya ulkus peptikum, perih, mual, gangguan epigastrik, gangguan abdominal, konstipasi, diare, dan platulen.
- Kadang-kadang timbul edema, pusing, sakit kepala, pruritus, rash, somnolen, serta penurunan hemoglobin dan hematokrit.

Aturan Pakai :
- Untuk gangguan muskuloskeletal akut :
Hari pertama dan kedua masing-masing 40mg, selanjutnya 20mg perhari.
- Untuk gout akut :
Dosis tunggal 40mg/hari
- Untuk osteoarthritis, rheumatoid arthritis, ankylosing spondylitis :
20mg sehari sebagai dosis tunggal atau terbagi, lama pemakaian cukup 3 hari karena pemakaian lebih dari 3 hari tidak memberi kemanfaatan dan mungkin ada efek samping yang meningkat.

Interaksi Obat :
Piroxicam sangat terikat pada protein darah, maka dengan jalan penggeseran memperkuat khasiat obat-obat lain yang juga memiliki ikatan protein yang tinggi, misalnya anti koagulan oral, juga fenilbutazon dan oksifenilbutazon.

Peringatan dan Perhatian :
- Hati-hati penggunaan pada penderita dengan gangguan fungsi hati dan orang tua, gangguan fungsi ginjal, gangguan jantung, hipertensi atau keadaan yang ada hubungan dengan retensi cairan dalam tubuh.
- Tidak dianjurkan pemakaian pada anak-anak, wanita hamil dan menyususi karena keamanannya belum diketahui secara pasti.
- Pemakaian pada penderita tukak lambung harus dibawah pengawasan dokter.
- Piroxicam dan Aspirin tidak boleh diberikan secara bersamaan.
- Penderita yang menerima antikoagulan secara oral, sulfonil urea, atau hidantoin harus dimonitor secara teliti.

HARUS DENGAN RESEP DOKTER

Obat Terkait

1 Komentar

  1. oleh di
    Bermanfaat: / Tidak bermanfaat:

    Kelebihan:

    Kekurangan:

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2017 DechaCare.com. Design website oleh adiacipta.com

Back to Top