Droxefa
1 25.914

Droxefa

Kapsul
PT Pharos
Obat Antibiotik
Beri rekomendasi

Indikasi:
Infeksi saluran pernafasan bagian atas dan bawah, infeksi kulit dan jaringan lunak; impetigo, infeksi saluran urogenital.

Kontra Indikasi:
Pasien yang diketahui alergi terhadap antibiotik golongan sefalosforin

Komposisi:
•Cefadroxil monohydrate setara dengan Cefadroxil 500mg

Dosis:
Dewasa dan anak-anak di atas 12 tahun: Dosis maksimal 4 gram/hari. Setelah pemberian dosis awal 1 gram, untuk pasien dengan gangguan fungsi ginjal diperlukan penyesuaian dosis.

Efek Samping:
Hipersensitivitas, rash, urtikaria, eosinofilia, fever, reaksi yang menyerupai serum sickness dan anafilaksis. Gangguan gastrointestinal, gangguan ginjal, seizure, eritema multiforma atau sindrom stevens johnson, anemi hemolitika , hipoprotrombinemial

Perhatian:
Sefalosporin dapat mengakibatkan anaphylaxis. Hati-hati penggunaan pede wanita hamil dan menyusui, pasien dengan gangguan fungsi ginjal, pasien yang mendapat pengobatan bersama aminoglikosida, bayi yang baru lahir, hemolisa, penggunaan waktu lama. Cefadroxil dapat menyebabkan pertumbuhan berlebih organisma yang tidak peka terhadap cefadroxil. Memberikan hasi positif pada tes Coomb.

Obat Terkait

1 Komentar

  1. oleh di
    Bermanfaat: / Tidak bermanfaat:

    Kelebihan:

    Kekurangan:

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2017 DechaCare.com. Design website oleh adiacipta.com

Back to Top