Cara Mudah Jaga Berat Badan Ideal

Pola Hidup 0 11.561

Menjaga prestasi yang telah dicapai lebih sulit daripada usaha mencapai prestasi itu sendiri. Berhasil melalui program diet dengan asupan makanan yang membuat timbangan Anda berada pada angka aman tentunya sebuah prestasi yang sangat membanggakan, apalagi jika tubuh Anda semakin terbentuk dengan rajin berolahraga.

Nah masalahnya, bagaimana caranya agar berat badan dan bentuk tubuh Anda yang telah ideal tetap terjaga dalam waktu yang lama. Karena tidak jarang beberapa wanita kembali gemuk bahkan berat badannya naik lebih banyak dibandingkan sebelum menjalani diet. Agar diet Anda tidak menjadi diet yoyo, maka Anda harus bertahan dengan cara-cara ini.

Bertahan Pada Pola Makan

Inilah yang membuat angka timbangan bersahabat dengan Anda. Pola makan yang Anda jalani pada saat diet ditujukan untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan menjaga semua kandungan nutrisi yang Anda konsumsi. Sehat? Sudah tentu. Sehingga mind set inilah yang harus Anda tanamkan. Pola makan sehat Anda akan berdampak pada kesehatan Anda, bila bonusnya adalah bentuk tubuh ideal, itu adalah bonus yang memang pantas Anda dapatkan.

Variasi Olahraga

Agar seluruh tubuh Anda mendapat asupan olahraga yang sama, variasikan olahraga yang Anda jalani. Bila dua minggu ini Anda telah puas berenang, coba ganti latihan Anda dengan treadmill selama seminggu. Bisa juga Anda mencoba latihan cardio untuk mengoptimalkan kerja jantung dan pernapasan Anda. Olahraga tidak hanya untuk mengusir lemak yang menumpuk di pinggul bukan?

Bersahabat Dengan Air Mineral

Mata Anda akan tergoda melihat deret minuman ringan dingin yang dijual oleh penjaja di pinggir jalan. Jus kemasan sering mengaku sehat, padahal jika Anda balik bagian bahan pembuatnya, seringkali isinya hanya air, gula, dan perasa makanan. Selain tidak baik untuk kesehatan, minuman kemasan akan menambah asupan kalori dari gula.

Untuk menghindari godaan besar ini, bawalah air mineral dalam kemasan yang bisa Anda bawa dari rumah. Selain lebih sehat dan membantu mengurangi rasa lapar, Anda bisa menghemat pengeluaran dengan membeli minuman kemasan.

Ngemil? Siapa Takut

Jangan beranggapan bahwa ngemil akan membuat tubuh Anda gemuk. Anda akan gemuk bila cemilan Anda adalah gorengan, snack 'ringan' dengan kalori besar yang tidak terasa atau sepiring siomay yang lezat adalah cemilan yang sarat kalori. Yang harus Anda perhatikan adalah pilihan cemilan Anda.

Silahkan coba, Anda mengonsumsi bengkoang, wortel segar atau apel sebagai cemilan dan teman Anda mengonsumsi makanan 'ringan' dalam jumlah yang sama. Dalam waktu satu bulan, lihat siapa yang masih singset dan siapa yang telah melar akibat snack 'ringan'. Jadi? Silahkan ngemil dengan pilihan menu yang kaya serat dan sehat.

Jangan Terlalu Ketat Pada Diri Anda

Saat akhir pekan tiba. Silahkan mencicipi seporsi steak atau pizza dalam porsi kecil. Tenang saja, jika Anda tahu batasan sampai mana Anda bisa menikmati hidangan itu, Anda tidak akan menggemuk. Sepotong pizza tidak akan membuat Anda gemuk, tetapi seloyang pizza ukuran sedang yang Anda habiskan sendiri akan merusak diet berbulan-bulan yang telah Anda jalani.

Tag:

Info Kesehatan Terkait

0 Komentar

  1. Belum ada komentar. Berikan komentar Anda terhadap Cara Mudah Jaga Berat Badan Ideal

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2018 DechaCare.com. Design website oleh adiacipta.com

Back to Top