Agar Ibu Hamil Tetap Bugar di Kantor

Keluarga 0 3.875

Kerja di kantor saat hamil adalah tantangan bagi wanita. Perubahan kondisi secara signifikan, fisik atau psikologis, memengaruhi aktivitas dan produktivitas bekerja. Agar dapat bekerja dengan baik, ibu hamil (bumil) harus memastikan kehamilannya dalam keadaan baik.

Ada banyak perubahan dan penyesuaian fisik dan psikis selama hamil. Pada awal kehamilan misalnya, penciuman bumil menjadi lebih sensitif sehingga mengakibatkan pusing hingga mual. Pencegahnya adalah hindari bau tak sedap atau letakkan aroma terapi yang disukai di atas meja.

Nyeri pada pinggang dan panggul juga kerap dialami bumil, apalagi bila duduk terlalu lama. Hal ini dapat disiasati dengan menyimpan bantal kecil sebagai penyangga bagian belakang tubuh agar posisi duduk lebih nyaman.
Sesekali berdiri dan berjalan juga diperlukan untuk membantu menghilangkan rasa pegal pada panggul dan pinggang.

Mual di pagi hari pada awal kehamilan sudah menjadi sahabat bumil. Untuk mengatasinya, biasanya dokter kandungan memberi obat mual. Kondisi perut yang terlalu kenyang atau lapar juga menjadi penyebab timbulnya mual. Makan dalam jumlah sedikit tetapi sering adalah kunci untuk mencegah mual.
Perjalanan menuju tempat kerja terkadang memengaruhi suasana hati saat tiba di tempat kerja. Hal ini dapat diantisipasi dengan memutar lagu-lagu yang menenangkan.

Bumil dapat pula memilih tempat duduk di depan atau dekat jendela bila menggunakan kendaraan umum. Hal ini untuk menghindari guncangan dan mencium aroma tidak sedap.

Minum air putih yang cukup, hindari minuman berkafein, serta konsumsi makanan sehat dan bergizi juga diperlukan untuk menjaga kebugaran bumil selama bekerja di luar rumah.

Tag:

bumil  kantor  bekerja  

Info Kesehatan Terkait

0 Komentar

  1. Belum ada komentar. Berikan komentar Anda terhadap Agar Ibu Hamil Tetap Bugar di Kantor

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2018 DechaCare.com. Design website oleh adiacipta.com

Back to Top