Adalat Oros
1 47.862

Adalat Oros

Tablet
PT Bayer Indonesia
Lain-lain
Beri rekomendasi

Indikasi:
Pengobatan hipertensi Pengobatan penyakit jantung koroner: - angina pektoris stabil kronik (angina of effort) - angina pektoris paska infark (kecuali 8 hari pertama paska infark miokardium akut).

Kontra Indikasi:
Adalat OROS tidak boleh diberikan pada kasus hipersensitivitas terhadap nifedipine atau penyekat kanal kalsium golongan dihidropiridin. Nifedipine tidak boleh diberikan pada kasus syok kardiovaskuler. Adalat OROS tidak boleh diberikan dalam 8 hari pertama infark miokardium akut. Nifedipine tidak boleh diberikan bersama rifampisin karena kadar plasma nifedipine yang efisien tidak akan tercapai akibat induksi enzim. Adalat OROS tidak boleh diberikan pada pasien ?kock pouch? (ileostomi paska protokolektomi). Nifedipine dikontraindikasikan selama kehamilan dan menyusui.

Komposisi:
Nifedipine tablet lepas lambat, 1 tablet mengandung nifedipine 20 mg, 30 mg 60 mg.

Dosis:
Pada umumnya terapi dimulai dengan 30 mg satu kali sehari. Dosis awal 20 mg satu kali sehari dapat dipertimbangkan sesuai indikasi medis. Tergantung beratnya penyakit dan respons pasien dosis dapat ditingkatkan secara bertahap hingga 60 mg satu kali sehari.

Peringatan Khusus dan Perhatian:
Pemberian harus dilakukan secara hati-hati pada pasien dengan tekanan darah sangat rendah (hipotensi berat dengan tekanan sistolik kurang dari 90 mmHg), pada kasus gagal jantung simtomatik dan pada kasus stenosis aorta berat, penyempitan gastrointestinal berat, gangguan fungsi hepar, kasus spasme koroner, ancaman serangan angina, kasus krisis hipertensi akut, kasus cadangan jantung yang buruk.

Interaksi:
b-reseptor bloker, obat-obat yang menghambat sistem sitokrom P-450 3A4, digoksin, kuinidin, simetidin, rifampisin, diltiazem, jus grapefruit, cisapride, fenitoin, eritromisin, ketokenazol, itrakonazol, flukonazol, karbamazepin, fenobarbiton, asam valproik.

Efek yang Tidak Diinginkan:
astenia, edema, sakit kepala, palpitasi, vasodilatasi, konstipasi, pening.

Obat Terkait

1 Komentar

  1. oleh di
    Bermanfaat: / Tidak bermanfaat:

    Kelebihan:

    Kekurangan:

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2017 DechaCare.com. Design website oleh adiacipta.com

Back to Top