5 Fakta Mengejutkan Pembuahan Sperma

Seks 0 11.403

Sperma menjadi kunci kejantanan seorang pria. Oleh karena itu banyak orang yang menganggap pria yang tak memiliki anak dianggap sebagai pria yang tidak jantan.

Selama ini kesehatan sperma didasari pada bentuk dan keaktifaannya. Pria memngeluarkan jutaan sperma dalam satu kali ejakulasi, namun hanya satu yang beruntung untuk membuahi sel telur hingga menghasilkan bayi.

Namun dibalik itu semua masih banyak fakta sperma lainnya yang patut untuk diulik. Berikut ini adalah fakta menarik tentang sperma seperti yang ditulis The Health Site, ditulis Minggu (10/01/2016):

Masa umur sperma

Tidak seperti wanita yang memiliki banyak sel telur di dalam ovarium, sperma di produksi di testis selama ejakulasi. Sperma dapat tinggal di tubuh wanita selama lima hari, dan akan mati dipermukaan kering. Jika ejakulasi di bak air hangat maka sperma akan mengembang selama berjam-jam.

Tidak semua sperma sama

Tak semua sperma berkekuatan sama. Beberapa sperma dapat mengalami kecacatan baik itu di kepala, leher atau ekor, seperti memiliki dua kepala, dua ekor. Beberapa sperma juga memiliki ekor melingkar. Kerusakan sperma ini berpotensi mempengaruhi kemampuan sperma untuk mencapai dan membuahi sel telur. Sperma yang normal memiliki kepala oval dengan ekor panjang.

Dibutuhkan waktu untuk memproduksi sperma

Meskipun laki-laki memiliki pasokan sperma, dibutuhkan waktu satu bulanan untuk membuat sperma matang. Rata-rata dibutuhkan 46-72 hari untuk menghasilkan sperma yang sehat dan siap untuk fertilisasi.

Muncul di kedua jenis kelamin

Beberapa sperma memiliki kromosom X (perempuan) dam lainnya Y (laki-laki). Menurut penelitian di Harvard, sperma yang menghasilkan anak perempuan jauh lebih panjang dibandingkan sperma yang menghasilkan anak laki-laki.

Sperma bersuhu dingin

Sperma diproduksi di dalam testis, dan yang perlu Anda ketahui bahwa suhunya sekitar 13 derajat celcius lebih dingin dari bagian tubuh lainnya. Suhu ini diperlukan untuk membantu sperma tetap dingin dan dalam keadaan sehat. Oleh karena itu, jangan pernah membiarkan sperma terpengaruh oleh peningkatan suhu.

Tag:

Info Kesehatan Terkait

0 Komentar

  1. Belum ada komentar. Berikan komentar Anda terhadap 5 Fakta Mengejutkan Pembuahan Sperma

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2017 DechaCare.com. Design website oleh adiacipta.com

Back to Top